Polri: Lebaran Kita Fokus Mudik, Stabilitas Harga Pangan, Terorisme dan Bencana Alam

0
126

Beritapolisi.com – Jawa Timur, Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. mengatakan bahwa pihaknya bersama pemerintah memfokuskan keamanan pada empat masalah.

“Pengamanan lebaran ini kita fokus pada kelancaran arus mudik dan balik, stabilitas harga pangan, aksi terorisme dan bencana alam,” kata Kapolri saat pengecekan jalur mudik di Rest Area Km. 575 Ngawi Jawa Timur.

Kapolri mengungkapkan stabilitas harga pangan di wilayah jawa timur mengalami deflasi, kecuali harga telor dan ayam.

Pasca kejadian aksi teror di surabaya, Polri telah mengamankan sebanyak 96 orang, “Kepada para anggota agar saat berjaga menggunakan body system.”

“Lakukan pengamanan di obyek wisata,” ucap Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D.

Kapolri juga mengimbau agar para pemudik yang melewati Tol Fungsoional Kertasari agar selalu berhati-hati karena infrastruktur di tol tersebut belum memadai.

“Tol fungsional yang belum banyak ada lampunya agar mobil patroli ditempatkan dititik titik dan lampu rotatornya dinyalakan,” kata Kapolri.

Sementara Panglima TNI mengimbau kepada jajarannya untuk meakukan pengamanan di obyek wisata,  seperti di batu,  wisata air pandaan,  kebon raya karena di Surabaya arus mudik maupun balik relatif aman yang ramai adalah tempat wisata. Panglima TNI juga meminta agar obyek wisata di Tuban agar dipertebal pengamanannya.

Turut hadir dalam pengecekan tersebut Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.(hy/fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here