Kapolri Lakukan Kunjungan Kerja di Jordania Bersama Raja Abdullah II

0
78

Usai membantu Kepolisian Palestina menjadi anggota tetap International Police (Interpol), kini Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian menawarkan bantuan berupa pelatihan personel untuk polisi Palestina.

Setelah pertemuan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian melakukan pertemuan dan pembicaraan serius dengan Raja Abdullah II Jordania. Berbagai hal penting dibicarakan Kapolri dengan Raja Abdullah II.

Sementara itu, saat Kapolri bertemu dengan Kepala Kepolisian Palestina Mayor Jenderal Hazim Attallah di gelaran Special Operations Forces Exhibition (SOFEX) di Jordania, Selasa (8/5/2018).

Alhamdulilah sekarang polisi Palestina sudah jadi anggota full member Interpol sejak konferensi 2017. Dan untuk menindaklanjuti itu, kami akan membantu mengembangkan mereka,” ujarnya dalam sebuah video singkat yang diterima Kricom.

Tak hanya membantu Palestina menjadi anggota penuh Interpol, Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian menegaskan komitmennya untuk membantu perkembangan Kepolisian Palestina.

“Kami sudah menyampaikan bantuan karena kepolisian Palestina baru saja dibentuk beberapa tahun terakhir. Dan kita komit dalam membantu dalam rangka pengembangan kemampuan di antaranya dilakukan pelatihan-pelatihan di Indonesia, sekolah di Sespim, Lemhanas, dan lain-lain,” kata Jendral Pol Tito melalui sebuah video yang diterima Kricom.

“Kami juga sepakat akan membantu membangun kantor kepolisian NCB Interpol di Palestina,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Tito juga akan mengundang Kepala Polisi Palestina untuk datang ke Indonesia guna melihat fasilitas yang dimiliki polisi Indonesia.

“Lalu apa yang dianggap penting untuk mereka, mungkin seperti penanganan huru-hara atau kemampuan lain dalam manajemen, leadership. Nanti silakan tinggal pilih apa yang perlu dibantu dan kami komit akan membantu,” ucap Kapolri.

Untuk mewujudkan bantuan tersebut, Jendral Pol Tito mengatakan, pihaknya akan kembali mengunjungi Kepala Polisi Palestina untuk merealisasikan bantuan tersebut.

“Setelah nanti kunjungan Kepala Polisi Palestina ke Indonesia dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, nanti kami akan lakukan kunjungan balasan untuk merealisasi bantuan karena polisi Palestina adalah sahabat dan keluarga kita,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here